” Bahaya Penyalahgunaan Shabu ”


Shabu

Shabu dan juga termasuk ekstasi termasuk golongan ATS ( Amphetamine Type Stimulants ) yang dapat memacu sistem kerja pada otak. Sahbu adalah istilah gaul dari methamphetamine. Sabu dibuat oleh pabrik gelap dari berbagai bahan sintetis atau bahan kimia murni. Shabu umumnya terdapat jenis bubu, tablet atau kristal bening.

Shabu menimbulkan rasa nyaman pada pemakainya dan juga rasa gembira ( euphoria ) yang menyenangkan. Semangat meningkta, sehingga ditanggapi pemakainya sebagai peningkatan kinerja. Rasa lapar dan lelah tertunda.

Bahaya penyalahgunaan Shabu

Segera setelah pemakaian shabu maka akan mengalami hilangnya rasa selera makan dan pernapasan menjadi cepat. Denyut jantung dan tekanan darah juga meningkat. Suhu tubuh meningkat sehingga tubuh berkeringat. Dengan dosis yang besar pemakaiannya akan gelisah, tidak dapat diam dan dapat mengalami serangan balik. Jika dosis berlebihan dapat menyebabkan kejang – kejang, stroke, gagal jantung bahkan kematian karena terhentinya pernapasan.

Pemakaian Shabu jangka panjang dapat menyebabkan kurang gizi, berat badan turun dan ketergantungan psikologis. Sedangkan jika pemakaiannya dihentikan akan diikuti tidur dalam waktu yang lama, kemudian depresi (rasa murung).

Bahaya lain pemakaian shabu kadang – kadang juga memicu agresivitas, kekerasan dan perilaku aneh. Shabu – shabu punya efek yang keras sekali ! terbukti jika shabu-shabu diletakan di atas daging mentah kemudian ditekan dengan alat seperti kartu telepon, maka daging itu akan hangus. Disamping itu, asap dari shabu – shabu biasanya dihisap, jika mengenai muka akan membuat kulit muka rusak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s