EKSTASI


ekstasi

Ekstasi merupakan perangsang psikoaktif, biasanya dibuat dalam laboratorium yang tidak sah. Sebenarnya istilah “ekstasi” telah berkembang dan tidak lagi mengacu pada sebuah zat tunggal yang sama pengaruhnya pada para pemakai. Seringkali, setiap tablet dengan sebuah logo sekarang disebut sebagai “ekstasi” tanpa memperhatikan komposisi bahan kimianya.

Sementara obat ini biasanya diedarkan/dipasarkan berupatablet, serbuk atau kapsul dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Bagaimana Ekstasi Digunakan?

Biasanya ekstasi ditelan tapi dapat juga didengus atau disuntikan.

Bagaimana Ekstasi Mempengaruhi Para Pemakai ?

Ekstasi dapat mempertinggi tingkat perasaan emosi para pemakai dan menyebabkan perasaan kedekatan pada orang-orang di sekitar mereka. Ekstasi juga dapat membuat pemakai merasa lebih mudah bergaul dan penuh semangat.

Apa Resiko-Resiko yang Berkaitan Dengan Penggunaan Ekstasi ?

Dalam jangka pendek, ekstasi dapat membuat tubuh mengabaikan tanda-tanda kesedihan seperti dehidrasi, sakit kepala dan keletihan dan ekstasi dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mengatur suhu. Lagi pula ekstasi dapat merusak organ-organ dengan parah seperti hati dan ginjal.

Penggunaan ekstasi dapat menyebabkan penyakit sawan dan gagal jantung. Dosis besar ekstasi juga menyebabkan kegelisahan, rasa cemas dan halusinasi yang parah. Penggunaan ekstasi dalam jangka panjang dapat merusak bagian-bagian tertentu dari otak yang mengakibatkan depresi yang parah dan hilangnya daya ingat.

Resiko-Resiko yang Lain

Tablet-tablet atau pil yang dijual sebagai “ekstasi” dapat mengandung zat-zat yang mungkin berbahaya dan dapat berubah-ubah pada kekuatan dan akibat – akibatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s