APA HEROIN ITU?


APA HEROIN ITU?

Heroin

Heroin adalah obat adiktif dengan sifat penghilang rasa sakit yang diproses dari morfen, sebuah zat yang terjadi secara alami dari opium poppy. Heroin murni adalah serbuk berwarna putih. Heroin -heroin yang ada di jalan biasanya berwarna putih kecoklatan karena sudah dicairkan atau “dikurangi” dengan kotoran – kotoran yang berarti tiap -tiap dosisnya berbeda.

BAGAIMANA HEROIN DIGUNAKAN?

Heroin biasanya disuntikan tapi juga didengus, dihisap atau dihirup.

BAGAIMANA HEROIN ITU MEMPENGARUHI PARA PEMAKAI ?

Heroin dapat melegakan ketegangan, kegelisahan dan depresi, merasa terlepas dari kesedihan emosional dan fisik atau rasa sakit. Dengan dosis yang tinggi,  dapat mengalami perasaan gembira, tetapi hanya sementara.

APA RESIKONYA?

Pengaruh jangka pendek meliputi pupil yang mengecil, rasa mual, muntah, ngatuk, ketidakmampuan untuk berkosentrasi dan ketidak pedulian. Heroin sangat adoktif dan para pemakai dapat dengan cepat mengembangkan ketergantungan secara fisik dan psikologi. Mereka juga beresiko menjadi tahan terhadap obat bius, yang berarti mereka membutuhkan dosis yang lebih terus menerus untuk mencapai pengaruh yang mereka inginkan.

Penggunaan heroin jangka panjang mempunyai berbagai pengaruh kesehatan yang parah. Diantara zat – zat yang lain, heroin dapat menyebabkan kehilangan berat badan dalam jumlah banyak, kekurangan gizi dan sembelit. Heroin juga dapat menyebabkan ketidak teraturan menstruasi, pemberian obat penenang dan ketidak pedulian yang kronis. Menghentikan penggunaan heroin secara tiba – tiba menyebabkan gejala – gejala penarikan yang dapat menjadi parah seperti kejang – kejang, diare, gemetaran, kepanikan, ingusan, kedinginan dan keringat.

Para pemakai yang mengambil resiko menggunakan heroin dengan dosis berlebih, yang dapat menyebabkan koma dan kematian melalui depresi pernafasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s